Update: 5 January 2010

Dalam waktu kurang dari 10 jam lagi, tahun 2009 akan tiba.

Ini doa dan harapanku Pribadi di tahun 2009 (nomor tidak menunjukkan prioritas, hehehe):

 

1. Lose another 5kgs of my weight (teuteup), supaya ukuran celana panjang sama dengan ukuran kemeja😉

Hasil: tidak ada penurunan berat badan.

2. Bisa nyetir mobil.. ya…ya.. aku tidak bisa nyetir mobil. Belajar nyetir pas SMA dulu (diajari ama Abang), tp karena cuma diajari 2x, wajarlah ga berani bawa mobil di jalan besar. But I do need these skill biar mobil bokap ga kelamaan nganggur (bila jadi tinggal di Medan)

Hasil: baru bisa 50%, karena ikut kursusnya cuma setengah jalan. Resolusi lanjutan di 2010.

3. MSi will be put after my name😀

Hasil: Gatot :(( Resolusi lanjutan di 2010.

4. Lulus USKP B dan C

Hasil: Pengumuman USKP B di bulan Feb 2010. USKP C jadi Resolusi lanjutan di 2010.

 5. Live in my own house

Hasil: baru dapat rumahnya saja. Tinggal di rumah tersebut jadi Resolusi lanjutan 2010

6. To be found by a man that sent from heaven

Hasil: merasa belum ketemu di tahun 2009. Berharap benar-benar bertemu dengannya di tahun 2010, bosan ke gereja sendirian.

7. tidak menunda2 pekerjaan. Sudah cukup banyak kesulitan yang aku alami karena kebiasaan buruk ini

Hasil: parahhhh….😦

8. lebih tulus hati. Beberapa teman ada yang bilang aku baek dan perhatian banget, but beberapa di antaranya aku lakukan karena agak terpaksa. Bad, huh?

Hasil: Not too bad. Ditingkatkan di tahun 2010.

9. Rajin membaca. Kemaren baca profil singkat Anna Hape yang pernah tampil di tabloid Nova. Dia bilang mengusahakan setiap hari membaca setidaknya 100 halaman. Bila ini dapat kulakukan, semakin pendek nih unread books list-ku.

Hasil: Lumayan banyak buku yang dibaca di tahun 2009, buku yang dibelipun juga lumayan banyak. Jadi, daftar buku nya tidak berkurang😀

10. Move to Medan. Yay!!!

Hasil: Masih berada di Jakarta selama tahun 2009. Resolusi lanjutan 2010.

 

Sekarang yang lebih serius:

 

Khotbah dari Pak Anthony Chang (Minggu, 28 Des 2008) mengantarkan aku pada kesiapan untuk menjalani tahun 2009.

Dari kitab Yohanes 14:6 dan Yosua 1:1-9, aku dibekali untuk tidak gentar memasuki dan menjalani tahun 2009. Jangan pernah memikirkan cara kerja Allah dengan keterbatasanku sebagai manusia, Dia lebih besar dari segala sesuatu.

Yosua 1:1-9 menggambarkan 2 pergumulan Yosua dalam memimpin bangsa pilihan Tuhan. Atas pergumulan tersebut, maka:

 

  • Allah berjanji menyertai Yosua
  • Tiga kali Yosua diingatkan untuk menguatkan dan meneguhkan hati
  • Yosua diingatkan untuk tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri

 

Janji penyertaan dan peringatan itu juga berlaku untuk aku. Tidak perlu kuatir, hidupku aman di dalam tanganNya.

 

Khotbah ditutup dengan dua lagu yang sangat menguatkan.

 

 

Lagu ‘Tenang’ (diambil dan diterjemahkan dari lagu ‘Still’ by Hillsongs)

 

Lingkupiku dengan sayapMu

Naungiku dengan kuasaMu

 Reff:

Di saat badai bergelora

Ku akan tenang bersamaMu

Bapa Kau Raja atas semesta

Ku tenang s’bab Kau

 

Lagu ‘Walau Seribu Rebah

 

Tiada pernah kuragukan

Kasih setiaMu ya Tuhan

Setiap waktu dalam hidupku

Tak pernah Kau tinggalkan

Walau langit tampak suram

Awan gelap pun menghadang

Hadapi badai lewati g’lombanTak pernah Kau tinggalkan diriku

 

Reff:

Walau seribu rebah di sisiku

Kau tetaplah Allah penolongku

Walau sepuluh ribu rebah di kananku

Takkan ku goyah, s’bab Yesus sertaku

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3 responses »

  1. gue ikutan resolusi 5-7 nya dong, hehehehe…

    Good luck ya jeng! Jadi dikau ada rencana pengen pindah Medan nih?

    Nti kl loe dah di Medan gue maen2 ksono deh yaaa…

  2. @ Putri: serius mau maen ke Medan? you must stay at my house😉

    @ Elina: tahun yang berat ni Lin, tp pasti kita bisa!! Siap2 aja kost depok-mu jadi saksi bisu perjuangan kita, hehehe.. Persediaan ransum ga boleh kurang ya..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s