enlightened, kisah

Jumper

Re-post dari akun fb-ku.

08.Jan.2018

Mengalami lagi #payitforward moment malam ini.

Jam 9 malam selesai dinas di toko, saatnya pulang. Mobil di-starter, ngga mau nyala.πŸ˜₯

Telepon bapak Ghia a.k.a Athena Purba mohon petunjuk. Setelah melakukan instruksi yang diminta, kesimpulannya baterai mobil ada masalah, harus di-cas atau ganti sekalian.

Jam segini bengkel mana yang masih buka. Tapi, coba ajalah cari aja sekitaran toko. Ternyata ada bengkel yang buka, tapi bengkel utk aksesoris mobil gitu 😁 Sayangnya mereka ga jual baterai mobil dan ga punya alat cas. Mgk karena kasian lihat aku dengan suara serakku (yg belum normal juga), akhirnya ada teknisi bengkel itu yang mau ngeliatin kondisi mobilku.

Setelah di-cek, kesimpulannya tetap sama: ganti batre atau di-cas. Bang teknisi coba kontak beberapa kenalannya, manatau ada yg punya baterai cadangan. Hasilnya ga ada ☹️ Dah menjelang jam 10 malam, sedikit putus asa, aku memutuskan untuk meninggalkan mobil malam ini di depan toko. Meskipun rada was-was.

Tiba2 Abang teknisi disapa seorang pria muda yg keluar dari toko, nanya apa masalahnya, dan sepertinya dia menawarkan solusi. Yang kutangkap pemuda ini punya alat cas batre di rumahnya, jadi dia pulang dulu utk ambil alatnya. Pemuda ini pun lalu pergi bersama istrinya naik motor.

Abang bengkel telpon rekannya utk membawakan kabel. 20 menit berlalu, aku was-was si pria muda itu rumahnya di mana, tadi katanya dekat, kok belum nongol.

Akhirnya si pemuda tadi datang bersama istrinya dengan mengendarai mobil.

Jadi……. yang mau dilakukan untuk menghidupkan mesin mobilku disebut dengan jumper (blassss aku ga ngerti). Tak sampe 2 menit mesin mobilku nyala. Pemuda dan istrinya yang baik itu segera pamit, aku ucapkan banyak terima kasih. Mereka ga kenal aku, tapi mau repot bolak balik utk menolong. Aku minta sepupuku utk ‘menandai’ mereka dan beri extra bonus kalo nanti belanja lagi di toko 😁

Teknisi bengkel kuantar kembali ke bengkelnya. Dalam mobil dia nanya aku suku apa, beru apa, suami marga apa πŸ˜€πŸ˜€. Dengan riang kujawab ‘kalo lah ada suami, udah dia lah dari tadi yang kupanggil’ πŸ˜‚πŸ˜‚.

Jam 11 sampai dengan selamat di rumah.

ketika Honda menolong Nissan πŸ™‚
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s