teman

Agustus Edisi Khusus

Bulan Agustus baru saja berakhir, selamat datang  Septemberku 😉

Setiap bulan yang telah terlewati pasti memiliki keistimewaannya masing-masing. Nah untuk bulan Agustus 2017 aku beri nama ‘Agustus Bersama Teman Lama’. Ya.. di bulan Agustus kemaren aku senang pake banget bisa bertemu dengan beberapa teman yang sudah lama tidak bertemu.

   

06.Agt.2017 Bertemu Maria

Maria adalah adik PMK saat di Yogya belasan tahun yang lalu. Dia 4 tahun di bawah angkatanku. Maria datang ke Medan untuk ikut Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak. Aku tahu Maria lagi di Medan karena melihat statusnya di fb. Jadi, kami janjian deh bertemu di hari Minggu malam, selepas dia ibadah minggu. Foto (kiri atas) diambil saat kami dinner di Restoran Nelayan, Sun Plaza.

15.Agt.2017 Bertemu Ninik

Ninik adalah teman Navigator di Komunitas Kuningan saat aku tinggal di Jakarta sampai dengan tahun 2013. Terakhir bertemu Ninik sepertinya pada saat pernikahannya di Solo bulan Juni 2013. Aku agak ingat karena satu bulan kemudian aku pindah ke Medan 🙂 Ninik ke Medan dalam rangka dinas sebagai trainer untuk kantor cabangnya di Medan.

Foto (kanan atas) diambil saat kami bertemu di Warung Srikandi, Merdeka Walk after office hours, sekitar jam 8 malam. Selain kami bertiga ada juga Jarot dan keluarga (teman Nav juga) yang datang.

16.Agt.2017 Bertemu teman-teman Parzos (SMA)

Kami berkumpul atas undangan Nanda untuk membicarakan reuni Smansa yang akan diadakan tanggal 22-23 September di Medan. Terakhir bertemu mereka tahun lalu kayaknya, heheh.. Teman-teman SMA ku ini, khususnya yang para pria, rada ‘bocor’ ngomongnya. Dah gitu penuh dengan  istilah-istilah baru yang hanya mereka yang mengerti. Kalo dah ketemu mereka siap-siap aja sakit perut dan wajah karena tertawa dan pakaian berbau asap rokok 😦

Pertemuan kami berlokasi di Kiliiney, Hermes Mall. Seperti biasa Nanda menjadi penyandang dana. Khusus Nanda, uangnya seakan tidak bernomor seri 😀

17/22.Agt,2017 Bertemu Bang Romi

Bang Romi adalah guru sekolah minggu yang aku kenal saat aku kelas SMP-SMA. Terakhir bertemu Bang Romi sekitar 20 tahun yang lalu. Selama ini beliau tinggal di Amrik. Again, thanks to FB who connected us again.

Bang Romi ke Medan dalam rangka mudik  bersama keluarganya. Agak sedih karena ketemuan sama Bang Romi di Rumah Sakit Murni Teguh karena saat itu Bapaknya lagi dirawat di sana.

Dua kali bertemu Bang Romi dan di kedua waktu tersebut kami lupa untuk mengambil foto. So, foto patung mini Liberty, yang merupakan souvenir dari Bang Romi, mewakili bukti pertemuan kami, heheheh..

25.Agt.2017 Bertemu Gloria (Ria)

Ria adalah teman serumah saat tinggal di Jl. Belut (Bekasi) tahun 2001-2003. Ria juga menjadi partner trip ku ke Jepang tahun 2013 saat dia lagi hamil Kania, anak keduanya. Terakhir bertemu sekitar tahun 2014 saat mengunjungi Kania yang saat itu sudah berusia 6 bulan.

Ria ke Medan dalam rangka menemani anak pertamanya, Moza, mengikuti perlombaan sepatu roda. Moza ini atlet sepatu roda dari Bekasi (keren yaaa…!!). Ria datang bersama suami dan kedua anaknya (paket lengkap, katanya). Foto berlokasi di Taman Pramuka Cadika, Medan Johor.  Senang bisa bertemu mereka.

—- // —

Aku bukanlah tipe orang yang gampang cocok untuk mendapatkan teman/pertemanan, not good in making friends. Dengan keterbatasan ini, maka pertemanan yang sudah ada aku usahakan untuk tetap terjalin. Salah satunya dengan cara mengusahakan bertemu bila ada dari mereka yang berkunjung/datang ke Medan.

Aku suka moment bertemu dengan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu. Selama ini bila bertemu mereka, selalu menimbukan rasa haru dalam hati. Sekian lama tidak bertemu, akhirnya masih bisa bertemu, dan dari cerita/kisah yang mengalir, kesimpulannya tetap sama: betapa besar pemeliharaan Allah dalam kehidupan kami. Tuhan sungguh baik.

Advertisements