hari-hari

Dua Jam

Sudah hampir 3 bulan ini aku menggunakan jasa Ibu Imah (loh namanya mirip dengan nama kecilku, hahah..) untuk membersihkan rumahku. Beliau datang 3x seminggu. Pekerjaannya mencakup: nyapu dan ngepel (kecuali kamar tidurku), mencuci dan menyetrika pakaian (kecuali underwear ya aku cuci sendiri), membersihkan meja/jendela secara berkala, menyikat kamar mandi dan sesekali mencabuti rumput liar di halaman.

Beberapa hari yang lalu kebetulan aku masih ada di rumah ketika Ibu Imah datang. Aku lagi berada di kamar tidur ngerjain sesuatu ketika si Ibu mulai kerja. Setelah 2 jam, Ibu Imah pamit. Haaah? Cuma 2 jam dan rumahku sudah kinclong, pakaian sudah disetrika. Paten!

Terinspirasi dengan kecepatan Ibu Imah, Senin kemaren (07 Agt 2017) aku pun nge-test pekerjaan rumah apa yang bisa aku selesaikan dalam waktu dua jam. Hanya ini yang berhasil kulakukan: mengganti seprei tempat tidur, mencuci 10 pasang underwear, masak sayur dan ikan (termasuk memotong-motong sayur dan menggiling bumbu).  Udah itu saja. Bahkan dalam waktu 2 jam itu aku tidak sempat menyapu atau pun mencuci peralatan masak.

Waaa.. kecepatan bergerakku sudah berkurang drastis *sedih*

Pekerjaan rumah apa yang bisa kamu selesaikan dalam waktu 2 jam? 🙂

foto diambil dari dreamstimedotcom

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s