Langit

Standard

26 Maret 2016.

Alarm di hp nya berbunyi di jam 6 pagi. Seketika itu juga Mita mematikan suara mirip ayam berkokok yang berisik itu. Niat untuk berolahraga ringan di pagi hari pun terbang entah ke mana. Mita menggeram ketika mendengar hp nya kembali berbunyi. Itu dering tanda ada telepon masuk. Ahh… siapa sih pagi-pagi begini menelponnya?

Mita meraih hp, melihat nama Langit di layar. Ngapain temannya yang tinggal di Yogya sana menelponnya pagi begini. Mata Mita melihat sekilas pada jam di dinding. Jam 8 pagi. Mita kaget dan langsung terduduk.

‘Halo Langit..’ aduh, Mita tak bisa menyembunyikan suara bantalnya yang terdengar sangat tidak asik.

‘Hai Mita.. lo baru bangun?.. ya ampun, rezeki lo dah dipatok ayam noohh..’ suara Langit yang riang memecah di ujung sana memaksa Mita semakin melek.

‘hehehe… iya nih, kan lo tau kalo gue tidur agak telat semalam. Ada apa? Tumben telpon gue jam segini..’

‘iya.. tebak dong gue sekarang lagi ada di mana?’

‘di Medan..’ tebak Mita asal.

‘hahhh? Kok lo tau sih? Padahal gue mau bikin surprise.. gue baru aja landing di Kualanamo nih.’

Sekarang Mita benar-benar tersadar. Ngapain Langit ke Medan? Ga pake ngomong-ngomong segala. Padahal dia telat tidur karena melayani chatting Langit semalam. Kurang asem nih orang..

‘Jangan bercanda donk Lang.. Kok lo ga ada bilang semalam kalo hari ini mau ke Medan. Awas ya kalo benaran sekarang lo lagi di Medan..’

‘namanya juga mau bikin surprise. Sukses ga gue? hahahah.. Eh, gue naik apa ya biar bisa nyampe ke rumah lo?

‘Hmmm….. Dari bandara lo cari aja taksi ke Siantar, banyak tuh.. Bilang aja mau ke rumah Pak Sembiring yang anaknya kerja di Medan. Langsung deh elo diantar ke rumah ortu gue. Pagar rumahnya pink, selang seling dengan warna oren..’ Mita mengoceh kesal.

‘lo kenapa Mit, laper ya? Sejak kapan lo jadi Sembiring? Bukannya lo Ginting? Lo punya Bapak tiri ya..?’ jawab Langit berusaha mengimbangi lawakan kesal Mita. ‘Gue minta maaf banget loh kalo ternyata surprise gue bikin jerawat lo sekarang jadi muncul sepuluh biji. Jangan marah ya.. cup..cup.. Gue ga mungkin juga langsung balik ke Yogya kalo lo sampe tolak kedatangan gue, soalnya tiket balik ke yogya dah gue beli, flight 2 hari lagi. Lagian gue bawa bakpia kesukaan lo, heheh..’

Mita tersenyum. Si Langit benaran ga bisa ditebak deh.

‘wajar donk gue kesal Lang.. kalo benaran lo emang sekarang lagi di Medan, ini kan pertemuan pertama kita sejak kita lulus SMP. Coba hitung, itu sudah berapa belas tahun yang lalu? Masa ketemu ama cowok cakep  gue kagak ada persiapan? Trus, gue makin kesal karena ga bisa nitip batik-batik cantik dari Yogya. Benaran deh lo.. Tapi ya sudah lah, gue maapin elo karena lo bawa bakpia.’

‘Thanks God, lo dah ampuni gue Mit..’ jawab Langit dengan kuping menghangat karena dibilang cakep.

‘Ya udah, untuk buying time, lo naik damri aja ya dari Kualanamo. Cari dan naiki damri yang berhentinya di Kerfor Gatsu. Ntar kita ketemuan di sana. Dari situ gampang lah kalo lo pengen jalan lihat-lihat kota. Lo bawa SIM AB lo kan? Gue bawa truk’ canda Mita lagi.

‘eh, maenannya truk ya? Siap bos.. Mit, gue dah ga sabar ketemu elo. Dandan yang cantik dan seger ya, soale gue tampak kucel, maklumlah ngejar first flight. Kita kan harus saling mengisi. See you soon’.

Klik. Telepon sudah ditutup seiring suara Langit yang juga menghilang. Sejenak Mita mencoba untuk mengingat dan mencerna kalimat terakhir sebelum Langit memutuskan telepon. Mita kembali tersenyum, menutup mata dan melipat tangan, berdoa mengucap syukur untuk pagi yang masih diberikan untuknya dan tentu saja untuk kedatangan Langit ke Medan..

‘Semoga weekend ini lebih indah, Tuhan. Kumohon. Amin.’

langit hati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s