Belum 30 Menit

Standard

27.Apr.2016 makan siang bersama teman kantor di warung joker, sesuai rekomendasiku. Rencananya tadi hanya berdua dan menggunakan mobilku, tapi karena yang ikut jadi 6 orang, akhirnya menggunakan mobil teman yang lain.

Menu yang kami pesan bervariasi sesuai dengan selera masing-masing, ada tom yam, sop ayam, sop daging, capcay, soto daging. Untuk minuman cuma aku yang pesan sirup kurnia (ga bergizi banget!!), yang lainnya semua pesan jus.

Rasa makanannya cukup enak, dibuktikan dengan tak ada makanan yang tersisa *lapaar*.

Saatnya meminta bill, dengan hitungan dan gerakan cepat, semua orang memberi masing-masing 50rb rupiah. Ternyata total tagihannya hampir 320rb. Teman yang mobilnya kami pake, menyerahkan 50rb untuk tambahan pembayaran.

Uang kembalian aku terima, lalu kami masuk mobil untuk kembali ke kampus. Dalam mobil, aku hitung-hitung di dalam kepala. Total bagianku hanya 35rb, jadi seharusnya aku masih ada lebih 15rb. Lalu kurang 20rb yang dibayar oleh temanku itu sapa yang harus nanggung ya? Kalo temanku itu juga, bisa bete juga dia, dah mobilnya dipake, dia pula yang harus bayar lebih banyak. Kalo dibagi rata ke semua peserta, males banget nagih beberapa ribu perak ke teman-teman. Sudahlah, gapapa aku bayar lebih 35rb, jarang-jarang juga berada dalam keadaan ‘terpaksa’ seperti ini, hehehe…

Sampai di kampus, aku datang ke ruangan temanku dan mengembalikan uang 50rb nya tadi.

Kembali ke meja kerja, buka gadget dan melihat ada email dari gojek yang bilang aku dapat voucher 100rb yang akan ditambahkan ke balance go-pay ku, yang bisa dipakai untuk membayar ongkos ojek, pesanan makanan, beli barang, dll. What a surprise.

image

Aku jalankan semua prosedurnya, and yess balance go-pay ku bertambah 100rb.

Belum juga 30 menit dari sejak aku merelakan uangku senilai 35rb untuk tambahan bayar makan, ehhh sudah langsung dapat gantinya 100rb. Untung 65rb.

Hehehe..

Leave a Reply

