Berkat Hari Ini Untuk Esok

Standard

image

PA wanita single Nav Medan bulan Juli ini membahas bab 7-8 dari buku ‘The Worn Out Woman’. Dalam bab ini, penulis memberikan beberapa ide yang bisa dilakukan untuk mengembalikan semangat kala kita sedang lesu secara rohani ataupun jasmani.
Salah satu ide yang diberikan adalah menuliskan setidaknya 5 berkat khusus setiap harinya selama satu minggu. Tuliskan berkat-berkat khusus tersebut sebelum tidur dan baca kembali ketika kita bangun tidur keesokan harinya.
Menurutku ide ini unik dan menarik.
Saat menuliskan berkat, tanpa disadari hati kita dipenuhi ucapan syukur dan memuji Tuhan atas berkat yang kita terima tersebut. Hati kita juga pasti menghangat saat mengingat-ingat kembali berkat tersebut dan mungkin membuat kita tersenyum dan bersukacita. Kita pun berangkat tidur dengan hati senang dan akan tertidur pulas sepanjang malam.
Ketika alarm berbunyi membangunkan kita di pagi hari (yup, ku pengguna alarm), raih buku ataupun benda tempat kita menuliskan berkat itu semalam. Baca kembali berkat-berkat yang kita tulis beberapa jam sebelumnya. Tidakkah hati kita mulai menghangat kembali, bibir kita tersenyum dan mulut kita mulai memuji Allah pemilik kehidupan? Kita pasti bersemangat memulai hari dan meyakini Allah akan menolong kita memulai hari yang baru dengan berkat yang baru.
Kelak, bila menulis berkat ini menjadi kebiasaan, maka akan terciptalah satu buku berkat versi kita masing-masing. Beberapa tahun berikutnya, buku berkat ini akan menjadi pengingat sejarah iman dan pengharapan kita. Mungkin puluhan tahun kemudian, buku berkat ini bisa dibaca oleh anak atau cucu atau siapapun, yang bisa menjadi berkat dan inspirasi bagi orang yang membacanya. Buku ini menjadi satu warisan yang berharga.
Ayo Ndepurba, mulai torehkan penamu menuliskan berkat khusus yang kau terima hari ini.

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s