Biztrip

Standard

KualaNamu AirportSetelah pindah kerja ke Medan, setiap bulannya pasti ada saja perjalanan dinas (biztrip) ke luar kota, seringnya ke Jakarta. Sejak bandara udara di Medan pindah ke daerah Lubuk Pakam, maka perjalanan dari rumah di Medan ke Bandara Kualanamu cukup jauh, sekitar 1 jam by taxi dengan kondisi jalan yang lengang di pagi hari jam 7 kurang. Kalo lebih siang lagi bisa mencapai 1,5 jam. Itu sebabnya Taksi Bluebird di Medan buat kebijakan mengantar penumpang ke Bandara paling telat 3 jam dari jam terbang. Jadi, misal kita bilang penerbangan jam 08.55 pagi maka order system mereka langsung buat penjemputan paling telat jam 5.55 pagi, ga bisa jam 6 pagi, hehehe..

Pada biztrip bulan lalu, pesawat ku terjadwal terbang jam 11 siang. Jadi jam 8 pagi aku sudah berada di taksi menuju Bandara Kualanamu. Perjalanan sekitar 1 jam 15 menit. Ketika check in diberitahu kalo pesawat yang akan aku tumpangi akan terlambat karena gangguan teknis. Pesawat akhirnya berangkat menjelang jam 1 siang. Mendarat di Jakarta jam 3.30 sore, dan tiba di hotel jam 5 sore lewat. Beuh.. butuh waktu seharian dari Medan untuk sampai ke Jakarta.

Makanya sekarang ini males banget kalo disuruh perjalanan dinas, kayak hari ini, mengingat lamanya waktu yang diperlukan untuk bisa sampai ke suatu tempat, padahal terbangnya cuma 1-3 jam. Tapi kalo bos sudah bertitah, ga bisa ditolak toh?

Semoga Jakarta cerah ceria selama aku berada di Jakarta 10 hari ke depan. Semangat!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s