4 bulan kemudian..

Standard

Tidak terasa dah hampir 4 bulan aku tinggal di Medan, kota kelahiranku. Hasil nyata yang sudah kudapat dalam 4 bulan ini adalah body yang semakin sexy  membengkak. Sh*****t, bengkak sekali😦

Kok bisa?

1. Aku doyan makan; 2. Makanan/minuman di Medan enak-enak (banget); 3. Harganya tidak merusak kantong; dan 4. Belum punya pola pengendalian diri atas makanan.

Misal nih, bandrek susu. Ini salah satu minuman favoritku, selain kopi susu. Harga segelas bandrek susu dibandrol bervariasi dari Rp5.000 – Rp8.000. Yang paling enak sejauh ini adalah bandrek susu yang dijual di Pasar Lima, Padang Bulan. Apalagi ditemani dengan roti manis isi srikaya yang harganya Rp1.000/buah. Dengan uang sepuluh ribu rupiah, bisa dapat segelas bandrek susu (pasar lima) plus 2 buah roti manis isi srikaya. Enak, kenyang, bahagia😀

Untuk sarapan pagi ada namanya ‘Mie Balap’ dan penjualnya cukup tersebar di mana-mana. Kalo kosongan (bihun/mie/kwetiau goreng pake telur dan tauge) yang pernah aku beli harganya Rp 4.000/porsi. Satu porsi isinya cukup besar dan yang pasti rasanya nancap di lidah.

Untuk makan ‘berat’ sebutlah babi panggang karo (BPK). Satu paket nya bervariasi dari Rp10.000 – Rp15.000. Itu sudah dapat satu piring nasi putih + sayur daun ubi tumbuk + kuah sop + potongan daging babi panggang yang jumlahnya cukup banyak. Kalo di Jakarta minimal harganya udah naik 50%.

Untuk semacam menu masakan di rumah (nasi + sayur + lauk), di dekat kantorku ada satu warung makan favoritku. Letaknya dekat Bundaran Tugu Adipura, Jl. Amir Hamzah. Hanya dengan Rp9.000 aku sudah bisa dapat nasi putih + sayur + acar timun nenas + ikan (goreng/sambal/gulai) + semur jengkol 3-4 biji + sambal belacan. Rasanya? Harus nyoba sendiri deh… Wueennakk..

Selain itu, ada juga Ayam Penyet ‘ARI’. Aku sih belum pernah makan di warungnya, biasanya kami nitip ama Office Boy. Kata temanku, lokasi warung ARI ini di depan toko bangunan Mitra 10, Jl. Gatot Subroto. Sambalnya juara banget enaknya.. pedasss.. Satu paket ayam penyet dibandrol Rp15.000. Paketnya terdiri nasi putih + ayam goreng + Lalapan + sambal juara + Es teh manis dingin. Teh manisnya pun mantap kali rasanya.

Apalagi ya.. martabak manis, sate padang, mie ayam kampung, martabak telur, mie pangsit, kopi susu, teh tarik, pisang goreng, es campur, durian, es pokat.. So, masuk akal ya kalau badanku membengkak😀

Slurrpp...Yummy..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s