Pengakuan #1

Standard

Another thing about me.

Jadi ingat sekali waktu pas perayaan Natal di kantor PSN. Saat itu kami merayakannya sangat sederhana. Tidak banyak orang. Kami berkumpul mengelilingi meja bundar yang cukup besar dalam satu ruangan meeting. Ada sesi di mana pembacaan Alkitab diselingi lagu ‘Mula Pertama’  yang dinyanyikan oleh solois yang diiringi dentingan gitar yang dimainkan oleh teman yang lain. Beberapa hari kemudian, Mbak Niyta, yang hadir dalam acara Natal tersebut cerita ke teman lain kalo dia merinding ketika mendengar lagu Mula Pertama itu dinyanyikan. Suara Solois-nya bagus banget, gitu kata Mbak Niyta.

Solois itu adalah aku ^_^

Rata-rata teman yang pernah dengar aku nyanyi (di karaoke) bilang kalau aku punya suara yang bagus. Namun, jangan suruh aku untuk ikutan ajang kontes menyanyi. Pasti akan aku tolak. Alasannya bermacam-macam ‘maap ya.. gw takut kalo ternyata ada produser musik pas acara itu’, atau ‘gw kalo di depan khalayak banyak bisanya cuma nyanyi lagu rohani’, hehehhe.. Padahal alasan sebenarnya adalah: aku orangnya ga pedean, tidak suka menjadi pusat perhatian dan satu lagi: aku itu ga lancar baca not lagu, baik bentuk solmisasi apalagi not balok😦

Bukan berarti aku ga pernah ikut kontes adu suara. Pernah satu kali ketika masih SMP, kalau ga salah. Aku tampil di ajang Porseni kelas remaja GBKP Jl. Bahagia. Pas latihan, aku bisa raih nada yang tinggi. Aku masih ingat lagunya ‘Sendah Enda Wari Paska’. Keren deh. Pas tampil, suara tinggi itu ‘pecah’ saking aku gugupnya. Ga juara deh, hehehe..

Kalo cuma sekedar karaoke, aku sih pede-pede aja. Malah teman lain yang jadi ga pede, hahaha…  Ucik pada saat farewell-nya cerita, dia termotivasi nyanyi dengan sungguh2 pas karaoke karena pengen mengalahkan score-ku. Lucu banget pas dengar pengakuan itu karena aku justru ga ingat moment itu.

SD Advent IV tempat aku mengenyam pendidikan dasar merupakan tempat pertama aku ‘belajar menyanyi’ (aku tidak ikut TK). Setiap pagi sebelum masuk kelas, semua murid kelas 1-6 dikumpulkan di halaman sekolah. Kami bernyanyi lagu rohani, dibacakan ayat Alkitab dan diajari berdoa. Indah sekali bila mengingat masa kecilku di SD Advent IV.

Thanks God.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s