another new way to relax

Standard

Belakangan ini aku sering bikin status tentang kegiatan memasak di blackberry-ku. Ada beberapa teman surprised pas tahu aku bisa masak, hahaha.. seperti yang dibilang Octa ‘kakak ini bukan saja ahli meng-organize trip, tapi ahli masak juga’.

Aku bukan ahli masak *tapi ahli makan*, tetapi memaksa diriku untuk bisa memasak.

Begini alasannya. Aku suka nge-trip dan kegiatan ini (seringnya) ga murah. Sebisa mungkin aku melakukan trip dengan biaya serendah-rendahnya dengan  cara melakukan persiapan trip sedetil mungkin. Misal beli tiket dari jauh-jauh hari, pilih penginapan yang sederhana dan kumpulin info sebanyak-banyaknya *untung saja aku tidak hobi shopping pernak pernik*. Tapi… penghematan tidak hanya dilakukan saat trip saja namun juga sebelum trip dilakukan🙂

Salah satu penghematan yang bisa dilakukan sebelum trip adalah pada pengeluaran untuk makan minum sehari-hari. Bagaimana caranya bisa makan hemat namun tetap sehat? Tentunya dengan memasak sendiri🙂 ini sudah aku buktikan, heheheh..

Aku baru menyadari belakangan ini bahwa memasak adalah salah satu caraku merelaksasi diri dari kepenatan pikiran akan pekerjaan kantor. Sampai di rumah (bisa jam 9 malam), walau otak sudah mumet dan kaki pegal kelamaan antri dan berdiri di busway *curcol.com*, aku tetap semangat untuk membuka kulkas, mengambil bahan-bahan makanan, mengiris/mengulek bumbu, dan akhirnya memasak semua bahan yang ada. Lalu tahap terakhir, yang kurang aku suka, mencuci dan mengeringkan peralatan masak😀 Namun, sesudah semua tahap itu selesai, melihat dapur kecilku bersih kembali, hatiku menjadi senang, hehehhe.

ayam kukus bumbu jahe saos pedas

Tadi pagi, seorang adik pmk bbm aku karena foto di sebelah yang aku unggah di bb:

Dia: jadi chef skr, kak?😀

Aku: yup. Chef for myself only *ROTFL*

Dia: *tanda jempol*

Akan ada kalanya memasak akan jadi membosankan. Semoga ketika masa itu tiba, hobi trip-ku juga lagi menurun😀

Leave a Reply

