Body Age

Standard

Beberapa waktu yang lalu, saat mudik ke Medan, aku sempat bermain-main dengan dua keponakan yang berumur 3 tahun. Beuh… tenaganya ga abis-abis boo.. Aku sudah kelelahan namun mereka tetap lari-lari, saling tertawa. Ga ada lelahnya.

Aku sms teman kantorku, sama-sama lajang di usia 30++  tahun😀

Aku: Ampun deh main-main dengan anak 3 tahun, capek banget. Gw ga kebayang pas anak gw umur 4 tahun, gw dah 40 tahun. Darimana tenaga gw ya? Sekarang aja gw dah ngos-ngosan.

Teman: makanya cari suami brondong aja, biar dia yang ngejar-ngejar anak. Hahahha…

Gw: hahahha… betul juga

Wiken kemaren aku ngumpul dengan beberapa teman cowok. Makan, nonton movie, nonton bola, trus makan lagi. Well, kalo kumpul dengan mereka motto aku berubah menjadi diet starts tomorrow😀 Nah, salah satu teman cerita kalo dia baru saja test kesehatan. Salah satu pemeriksaan yang dilakukan adalah mengukur body age.

‘aku kemaren test body age.. umur ku 30 tahun, dan menurut dokter body age-ku itu 43 tahun’

Aku pun melongo dengar pengakuannya.

Kami pun lalu berdiskusi sesaat tentang itu. Apa yang menyebabkan body age bisa lebih tua dibanding birth-age. Ada 3 hal: kurang olahraga, kurang tidur dan kurang asupan gizi. Tapi bisa juga terjadi hal sebaliknya, di mana body age lebih muda dibanding birth-age. Seperti Madonna, penyanyi terkenal itu, tahun 2007 saat dia berusia 43 tahun, body age-nya diyakini berumur 35 tahun. Mantap ya??

Aku jadi teringat sama saran temanku tadi untuk mencari suami yang lebih muda usianya. Kalo dapat suami muda tapi body-age nya 40 tahun, ya sama aja donk. Mending cari laki-laki 40 tahun tapi body age-nya 25 tahun, biar dia bisa bermain kejar-kejaran dengan anak-anak, hahahaha.

Mari mudakan body-age kita dengan makan teratur dengan asupan gizi yang berimbang, cukup olahraga (bergerak) dan jangan begadang.

Leave a Reply

