Trip Akhir Tahun 2011 – Awal

Standard

Awal November 2011, aku mulai bingung menentukan mau berada di mana pada saat Natal atau pergantian tahun. Pilihannya: 1. pulang ke Medan, 2. stay di Jakarta atau 3. trip ke satu tempat.

Pilihan pertama, aku agak ragu.  Soale aku sudah mudik pas Lebaran kemaren. Ditambah sepertinya keluarga di Medan tidak ada acara khusus di akhir tahun ini. Kalo pulang aku membayangkan diriku berada di belakang meja kasir, hehehe..

Pilihan kedua, tetap tinggal di Jakarta. Kalo ini yang dijalankan bisa dipastikan tidak ada pengeluaran besar di akhir tahun *kibas-kibas ATM* Tidak perlu beli tiket pesawat ataupun oleh-oleh. Aku juga sudah ada beberapa option acara untuk melewati pergantian tahun di Jakarta. It’s gonna be the favorite choice.

Pilihan ketiga, trip ke satu tempat. Yang terlintas di kepala adalah suatu tempat yang belum pernah aku datangi. Pilihan jatuh ke Bangkok, Thailand. Pertimbangannya ga perlu cuti banyak, maksimal 3 hari. Tapi ga mungkin berangkat sendiri karena ga tau bahasa Thai sama sekali. Broswing tur yang menawarkan trip ke Thailand. Banyak banget pilihannya. Tapi ga nemu trip dengan biaya yang cocok di kantong. MAHHHAALLLL. Namanya juga trip akhir tahun, ya pasti mahal😦

Tinggal di Jakarta pada saat Natal dan Tahun Baru, itulah pilihan terbaik.

Pertengahan November 2011, dapat email dari Brilliant Tour (BT) yang menawarkan trip 3 Negara (Singapore – Malaysia – Thailand) dari  tanggal 26 Desember 2011 – 1 Januari 2012 dengan biaya more less 8 juta rupiah, all in. Melihat run down trip-nya, menurutku trip ini cukup hemat dibandingkan tawaran tour agent lainnya. Tapi, aku tidak berminat ke Singapore dan Malaysia. Sebagian besar tempat yang ditawarkan di kedua Negara itu sudah pernah aku datangi. Apalagi Malaysia yang baru Februari kemaren aku kunjungi.

Iseng aku reply email tersebut dan menanyakan apakah BT punya trip khusus ke Thailand saja untuk tanggal 29 Des – 1 jan. Mereka  bilang ga ada, tapi kebetulan perjalanan ke Bangkok dalam trip 3 negara itu dilakukan pada tanggal 29 Des. Tour Leader-nya (TL) menyarankan aku nyusul ke Kuala Lumpur tanggal 28 Des dan mengikuti trip ke Bangkok keesokan harinya. Saran yang sangat menggiurkan. Akhirnya aku minta si TL menghitung berapa rupiah yang aku harus bayar kalo ikut tur Thailand saja. Dia bilang bayar 5 juta, tapi belum termasuk tiket Jakarta – KL pada tanggal 28 Desember,  penginapan satu malam di KL plus single supplement karena aku berangkat sendiri, tidak ada teman berbagi kamar. Setelah memasukkan semua unsur biaya yang ada, keluarlah angka hampir 7 juta rupiah. Beuh… Cuma selisih 1 juta dengan biaya trip lengkap  3 negara. Ga jadi deh, hehehe…

Keesokan harinya si TL kontak lagi, bilang ternyata ada peserta yang mau sharing kamar dengan aku, so aku ga perlu bayar single supplement. Wah, harapanku naik lagi. Cek tiket pesawat, eh… kok ya tiket Lion air ke KL pas tanggal 28 Des itu turun beberapa ratus ribu dari harga kemaren. Pertanda baik kah ini?

Bisa ditebak donk, jadi deh aku ke Bangkok. Yippieee!

Leave a Reply

