24 Desember 2011

Standard

Tahun ini, Natal jatuh pas wiken. Kantorku tidak mengharuskan cuti bersama untuk tanggal 26 Desember.  Sebagian besar teman sudah mudik ke kota kelahiran dari sejak hari Jumat. Aku (kembali) tidak mudik untuk Natal dan Tahun Baru. Aku memutuskan merayakan Natal di Jakarta dan akan bertolak ke Kuala Lumpur tanggal 28 Desember dan menikmati pergantian tahun di Bangkok ^_^

Finally tanggal 24 Desember kemaren aku main ke rumah Mak Nino di Cibubur. Cuaca cukup panas kemaren itu. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dengan busway lalu AC 56, akhirnya sampai juga di Cibubur. Makan siang dulu di Plaza Cibubur kemudian naik ojek ke perumahan tempat Mak Nino tinggal.

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk melihat Frey, adik Nino yang lahir 1 November kemaren. Ini juga kali pertama aku menginjakkan kaki di rumah mereka, heheh..

Ketika sampai di rumah mereka, Frey lagi bangun dan digendong emaknya. Frey terlihat sangat sehat. Rambutnya lebat dan sedikit kriwil. Kelihatannya badan Frey nanti akan tinggi seperti emaknya.

Setelah mencuci tangan, aku akhirnya menggendong Frey. Eh, dia anteng pas digendong. Meski begitu, aku sebentar saja menggendongnya. Walau tidak rewel tapi sepertinya Frey terlihat tidak nyaman. Mungkin dia merasa ada posisi yang ga pas.. maklum lah tangan baru🙂

Nino seperti biasa tidak mau mendekat. Duh nih anak, dari dulu emang tidak bisa dengan cepat. Meski sudah diiming-imingi kado, tetap aja ga mau mendekat,heheheh..

Setelah ngobrol dan update berita apa saja, aku akhirnya pamit pulang. Kebetulan Mak Nino ingin belanja di Plaza Cibubur, jadi aku nebeng deh. Perjalanan pulang lebih cepat karena tidak ada macet yang berarti. Saat perjalanan pulang baru ingat kalo aku tidak ada ambil foto sama sekali, hikss…

Aku berencana ibadah Natal di GKI pada sesi ke-2 jam 8 malam bareng Elina. Jam 8 kurang aku sudah di depan gerbang GKI, sabar menunggu keluarnya jemaat sesi pertama yang baru selesai ibadah. Ketika sedang mengantri itu, tiba-tiba masuk SMS dari teman yang bilang kalo ibadah Natal sesi kedua GKI malam itu adalah jam 9 malam. Baiklah.. aku akan menunggu 1 jam lagi😐

Sudah lama aku ga beribadah dengan metode liturgi. But so far, I enjoy the Christmas Eve. Khotbah Natal aku akan ceritakan di posting terpisah.

Ibadah selesai hampir jam 11 malam. Keluar dari gereja kami langsung ngacir untuk makan malam. Kelaparan. Kami akhirnya makan di salah satu rumah makan yang menyediakan makanan khas Jawa. Aku pesan ayam penyet pedas, sedangkan Elina pesan tahu petis dan tahu gejrot. Ayam penyet-nya benar-benar pedas. Untuk minuman kami sama-sama pesan soda gembira😀

Kurang lebih 1 jam kami di rumah makan tersebut. Acara makan diselingi dengan curhat, dari hal yang penting sampai ga penting sambil membalas ucapan-ucapan selamat Natal yang masuk. Tahun ini aku koleksi pohon Natal, saking banyaknya yang mengirimkan ucapan Natal dengan menyertakan animasi pohon Natal =D

Setelah kenyang, kami pun pulang. Elina ternyata membawakan aku opor ayam lengkap dengan lontong dan sambal goreng ati. Jadi serasa Lebaran, hehehe.. Thanks ya Lin😀

Leave a Reply

