Darah

Standard

Aku suka nonton serial CSI. Crime Scene Investigation. Apalagi CSI angkatan pertama, yang belum pake embel-embel nama kota di amrik sana, suka banget deh nontonnya. Luar biasa ternyata perkembangan ilmu pengetahuan itu. Di serial ini, semua kriminalitas pasti bisa dilacak.

Salah satu jejak atau alat bukti yang paling sering dicari dalam kasus pembunuhan adalah darah. Dari serial CSI ini aku baru mengetahui bahwa noda darah itu tidak bisa dihapuskan. Walaupun permukaan wadah (seperti baju, karpet, lantai, cermin, dll) yang sebelumnya terpercik oleh darah itu terlihat sangat bersih, karena sudah dicuci dan disikat dengan sabun, deterjen, air dan alat pembersih lainnya, namun sebenarnya bekasnya itu masih ada di sana. Dengan dibubuhkan cairan kimia tertentu pada wadah tersebut, maka noda darah itu akan tampak.

Luar biasa ya darah ini.. belum sempat google apa komponen yang ada dalam darah sehingga kualitasnya begitu istimewa. Tapi walaupun ketemu pasti berisi kode dan istilah yang aku ngga ngerti, heheheh..

Bicara tentang darah, aku jadi ingat Kristus, Tuhan Penebusku. Selain kasihNya, Kristus dikenal dengan darahNya yang tertumpah di kayu salib. PengorbananNya.

Gereja secara rutin mengadakan Perjamuan Kudus untuk mengingat perjamuan makan yang Yesus lakukan bersama murid-muridNya di malam sebelum Dia ditangkap dan akhirnya disalibkan. Dalam Perjamuan Kudus, kita akan memakan roti sebagai simbol tubuh Kristus dan minum anggur sebagai simbol darah Kristus. Aku membayangkan, saat aku benar-benar mengakui dan menerima secara pribadi bahwa Kristus adalah Juruselamatku yang hidup, maka darahNya mengalir dalam tubuhku.

Jelas sudah bagiku. Sama seperti tidak ada yang bisa memisahkan kita dari kasih Kristus, seperti yang dinyatakan Paulus dalam suratnya kepada Jemaat Roma, juga tak akan ada yang bisa menghilangkan darah Kristus dari tubuh anak-anakNya yang telah menerimaNya secara pribadi sebagai Juruselamat.

Thank you Jesus Christ for never giving up on me.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s