Majikan

Standard

Sudah memasuki hari ke-6 bulan terakhir di tahun 2011. Time flies. I walk.

Bulan ini genap 6 tahun aku bekerja di majikan ke-2. Ga terasa. Dalam 6 tahun itu sudah 3 kali pindah lokasi kantor, dan aku masih bertahan, hehehe..

Di majikan pertama, aku telah bekerja 5 tahun 2 bulan sebelum akhirnya pindah. Bagi kebanyakan orang, 5 tahun itu waktu yang sangat lama. Apalagi saat itu aku masih fresh graduate. I was so lucky.

Tahun pertama bekerja bukan tahun yang gampang. Dunia kuliah sangat sangat berbeda dengan dunia bekerja. Plus I am not good in making friends. Namun, setelah mampu menyesuaikan ritme bekerja, punya atasan yang pembawaannya tenang dan bertemu teman-teman kantor yang memiliki jalan pemikiran yang agak mirip, semuanya jadi lebih mudah. Selain itu, adanya fasilitas antar jemput karyawan dengan bis Bigbird AC plus dapat makan siang ala prasmanan semakin membuat aku bertahan sampai 5 tahun ke depan ^_^

Rasanya berat saat harus meninggalkan majikan pertama. Tepatnya sangat berat meninggalkan teman-teman dan lingkungan bekerja. Aku sudah merasa sangat nyaman di sana. Namun, majikan kedua adalah jawaban Tuhan atas doa-ku yang ingin sekolah lagi saat itu. Ada rasa takut apakah aku akan bisa menemukan lingkungan bekerja sebaik di majikan pertama. But I need to move on.

Lagi, aku sungguh beruntung. Di majikan kedua, aku bertemu dengan teman-teman yang baik dan secara usia masih muda. Jadi, aku selalu merasa muda, hehehe. Lingkungan kerja hampir mirip dengan majikan pertama, tapi ini lebih nyaman lagi. Bertemu dengan teman-teman baru yang baik, tidak ada sikut-sikutan, bahkan bisa nge-trip bareng. Menyenangkan. Ini juga sebabnya setelah 6 tahun aku masih ada di majikan kedua.

Thanks Lord for 11 years of my working life. Still need Your grace more for the years ahead. Please bless all my working friends wherever they are now.

Leave a Reply

