Melingkar Tanggal

Standard

Seharusnya aku akan trip ke Krakatau di bulan November. Namaku sudah muncul di urutan pertama daftar peserta dan biaya trip juga sudah dibayar lunas ^_^
Sabtu lalu, jam 2 subuh Mak Ellen kirim message. Doi meng-info-kan satu airline yang lagi promo hanya 48rb rupiah ke berbagai rute penerbangannya. Pesan itu aku baca sambil terkantuk-kantuk, namun terpatri jelas di kepala, karena Sabtu siang aku mulai berburu tiket murah di web airline tersebut, hehehe..
Klik sana sini, coba klik berbagai pilihan tanggal dan juga rute, lalu terpikir mengapa juga ngga terbang ke tempat Mak Ellen berada. Sejak dia pindah, aku dan Modor belum sempat maen ke sana. Melihat tanggal-tanggal yang belum terlingkar di kalender meja, aku mencoba mencari tiket murah di beberapa tanggal, and yess.. i got it.. dapat tiket ke tempat Mak Ellen berada dengan harga 48rb.
Aku langsung pesan 1 tiket untuk aku, lalu aku hubungi Anse, another Modor. Dia juga mau maen ke tempat Mak Ellen.. akhirnya pesan 1 tiket lagi untuk Anse, untung masih dapat harga yang sama. Aku memilih pembayaran melalui ATM yang memberi limit pembayaran maksimal 3 jam dari jam booking. Gampang, ada mesin ATM di lantai dasar kantor.
Sebelum ke ATM, aku telpon dulu Mak Ellen, memastikan dia berada di kota itu pada hari H. Dia senang sekali mendapat kabar kalo aku dan Anse akan berkunjung. OK.. tiket pun dibayar🙂
Satu jam setelah pembayaran tiket, aku sedang berada di Wantoe Resto, menyeruput kopi sambil meng-update pembukuan keuangan pribadi-ku. Tiba-tiba aku tersadar satu hal, tanggal tiket pesawatku sama dengan tanggal trip ke Krakatau. Dem.. ini nih gara-gara lupa melingkari tanggal di kalender setelah membayar trip Krakatau. Huuuu..hu..hu…
Mana yang harus aku pertahankan?
Aku coba browsing lagi, cari tiket pesawat yang sama di minggu berikutnya. Harganya sudah mahal, kena 400-an ribu. Akhirnya kirim SMS ke Ondo si Trip Organizer, bilang cancel trip Krakatau dan uang trip yang sudah dibayar di-switch ke trip Pangandaran.
Bertemu Mak Ellen sekeluarga pasti akan sehangat trip ke Krakatau, apalagi akan segera melihat Ellen Sere yang cantik. Krakatau masih bisa menunggu kok di bulan-bulan mendatang, hehehe..

—//—

Leave a Reply

