when i say ‘i don’t like you’

Standard

Cinta itu sesuatu yang universal, semua orang pernah mengalami. Bila cinta datang, tak ada yang dapat menahan. Setiap orang berhak untuk suka atau jatuh cinta kepada orang lain. Hal yang sama juga berlaku untuk orang yang dijatuhi cinta, dia berhak untuk menerima ataupun menolaknya.

Kita seharusnya menghormati apapun respon yang diberikan oleh orang yang kita ‘tawarkan’ cinta kita. Jika kamu menyatakan suka/cinta kepada seseorang, dan seseorang itu sudah mengatakan tidak menyukaimu atau tidak mau membalas cintamu, apa reaksimu?

Kalo aku sih, jika cintaku ditolak, yang kulakukan adalah bermuram sejenak, curhat pada Elohim, mulai buka mata dan hati untuk pria lain. Udah, gitu aja. Kesimpulannya: he is definitely not for me.

Apa masih perlu mengejar orang yang jelas-jelas sudah bilang tidak suka atau tidak mau membalas cinta kita? Meskipun dia masih single, kalau dia memang tidak suka, that’s it. Bila akhirnya dia mau menerima kita setelah kita mati-matian mengejar dia (dan mungkin juga sampai hilang urat malu), justru kita harus mempertanyakan alasan dia menerima kita. Karena kasihan kah? Duh…duh.. itu sungguh menyakitkan, sungguh menyedihkan.

Ketika aku respect terhadap keputusannya dengan tidak mengejar-ngejar dia, maka aku masih bisa mendapatkan dirinya sebagai seorang sahabat. Tapi, bila aku mati-matian memborbardir dia dengan telepon hingga tengah malam atau mengirimkan sms-sms penuh curahan hati, bukan saja tidak mendapatkan dia sebagai teman (karena dia pasti sudah tidak respect padaku), bahkan mungkin teman-teman yang sudah ada pun menjauhi aku.

——+++———

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s