Berpisah

Standard

Aku mendengar kabar sedih ini di awal tahun 2010. Dua orang temanku memutuskan untuk mengakhiri pernikahan mereka. Aku kenal mereka, sepasang pria dan wanita yang mengasihi Tuhan. Mereka menikah tahun 2006, memutuskan bercerai tahun 2009. Apa yang terjadi?

Walau pertemananku dengan keduanya tidak sangat dekat, namun aku tahu proses hubungan mereka. Penuh doa dan bimbingan dari orang-orang terdekat mereka. Apakah mungkin pernikahan itu telah menjadi ’neraka’ sehingga mereka tak mampu bertahan?

Awalnya aku tidak percaya dengan berita ini, namun dua hari yang lalu aku mendapatkan konfiirmasinya, langsung dari sang pria. Dia tak melihat mataku yang berkaca-kaca menahan sedih mendengar konfirmasi ini.

Tuhan, pulihkan hati mereka berdua. Juga pulihkan hati orang-orang yang mengasihi mereka, keluarga besar mereka, yang mungkin juga terluka karena perpisahan mereka.

Sampai maut memisahkan. Apakah ini hanya sekedar kutipan untuk menambah nuansa romantis dan syahdu moment tukar cincin di depan altar?

Leave a Reply

