Guilty

Standard

Aku mendengar berita ini pertama kali pada hari sabtu, 3 hari yang lalu, dari salah satu tv swasta. Saat mendengar berita ini, hatiku sedih sekali. Seorang anak usia 11 tahun, namanya Basir, yang memiliki kerinduan teramat besar untuk sekolah, ternyata tidak sanggup menerima jawaban dari ibunya kalo dia harus menunda sekolah karena tidak ada biaya. Basir memutuskan bunuh diri dengan menggantung dirinya. Suddenly, i feel so guilty and shame on me.

Aku mendiskusikan cerita ini bersama Ibu dan teman kost saat makan malam, dan teman kost mengironikan kisah ini dengan anak-anak lain yang bisa sekolah tapi sibuk tawuran. Dalam hati dan pikiranku, aku bahkan membandingkan kisah anak ini dengan diriku. Aku yang menyia-nyiakan dua semester untuk menyelesaikan sekolah,’membuang’ uang yang mungkin bisa dipakai seorang Basir untuk sekolah bahkan sampai menamatkan SMA-nya di sekolah negeri.

Aku tidak dapat membayangkan penyesalanku, apabila aku benar-benar sampai melaksanakan niat-ku untuk DO. Maafkan aku Tuhan..

Leave a Reply

