Efek 40%

Standard

Keputusan yang aku ambil tahun ini untuk mengubah cara bertransportasi menuju kantor terbukti tepat adanya. Jika tahun lalu aku selalu naik ojek dari depan kost sampai ke gedung kantor, maka dari Januari silam aku memilih menggunakan busway dan dilanjutkan degan ojek apabila shuttle kawasan sudah lewat. Jika tahun lalu aku biasanya naik taksi untuk kembali ke kost, maka tahun ini digantikan dengan jalan kaki atau naik taksi bila sudah lewat jam 8 malam. Perubahan ini ternyata memberi penghematan biaya transportasi sampai dengan 40%.

Mau tahu efek 40% itu dipakai untuk apa? 

 

efek 40%

Untuk beli barang yang berkualitas bagus.

Tiga minggu yang lalu aku beli sandal baru berwarna coklat yang terbuat dari kulit, yang sengaja dibeli untuk menggantikan sandal lama – yang kebetulan berwarna coklat juga – yang sudah menemani aku hampir 3 tahun belakangan ini. Sandal lama terpaksa dipensiunkan karena seluruh aksesorisnya sudah terlepas, hehhhe..

Sandal baru ini menurut Mbak SPG termasuk sandal untuk kesehatan kaki, karena di tengah sepatu tersebut diberi sedikit tonjolan yang terasa lembut  saat terpijak bagian tengah telapak kaki. Jadi bagian itu seakan dipijat😀

Untuk menutupi kenaikan biaya kost.

Minggu lalu aku pindah ke kamar baru, letaknya persis di sebelah kamar. Tetangga kamarku itu pindah kost ke BSD. Mengapa aku pindah ke kamar yang luasnya malah lebih kecil dari kamarku? Karena di kamar itu ada AC-nya, dan hari-hari ini cuaca sudah mulai panas.

Uang kost untuk kamar ber-AC lebih tinggi sekitar 15% dibanding yang non AC. Selisih harga itu bisa ditutupi oleh penghematan transportasi ini juga😉

Ada yang mau nantang jalan kaki 1 jam tanpa henti? Bring it on😀

One response »

  1. Walah, dek…jalan pagi selama 1 jam aja udah buat aku jadi berat untuk bangun pagi. Ha..ha..tapi mau tidak mau harus dilatih jalan kaki biar irit transportasi dan sehat juga kali ya…

Leave a Reply

