Satu Minggu di Ujung Tahun

Standard

Banyak hal yang terjadi dalam satu minggu terakhir di tahun 2009, bad things and many good things for sure.

23Dec09 Kost tempat aku bernaung kurang lebih 2,5 tahun ini dimasuki maling. Kejadiannya siang hari. Pelakunya seorang wanita yang mengaku bernama Wulan. Modus: pura-pura mencari kost. Tapi ini maling bermodal, karena dia memberi panjar kost 500rb. Total kerugian: dua buah netbook baru dan beberapa perhiasan yang diambil dari 3 kamar. Ya, aku salah satu pemilik netbook baru itu. Netbook yang baru aku beli tanggal 7 Desember 2009 dengan cara mencicil 12x tanpa bunga. Aku juga adalah orang pertama yang mengetahui adanya kejadian ini, karena saat aku membuka pintu kamar, kamarku sudah tidak dalam keadaan terkunci. Shock

Beberapa jam setelah aku membeli netbook itu, seluruh file pribadi dari laptop kantor aku pindahkan ke netbook baru. Khusus folder ‘thesis’ tetap aku simpan file-nya di laptop kantor, tapi yang lainnya tidak aku buat back-up. Aku sungguh merasa kehilangan, khususnya ratusan foto-foto yang diambil di berbagai tempat. Kali pertama dalam hidupku, aku berada di Polsek saat tengah malam untuk melaporkan pencurian ini.

24Dec09 Tidak tahu mau ibadah malam natal ke mana. GDI tidak mengadakan ibadah tanggal 24 Desember. ‘Emang harus ya ke gereja tanggal 24 Des?’ hehhee.. Nekat, akhirnya aku beribadah di Balai Sarbini jam 6.30 sore. Tak seorangpun yang aku kenal. Ternyata ibadah ini diselenggarakan oleh sebuah gereja yang melaksanakan ibadah minggunya di Balai Sarbini ini setiap minggu pagi. Kalo siang sampai malam digunakan oleh Gereja Tiberias.

25Dec09 Merry Christmas!! But feel so lonely. Menikmati ibadah Natal tidak dengan siapa-siapa.

26-27Dec09 Being hurt again. Tidak semua pria respect terhadap sahabat wanitanya.

28Dec09 Penerbangan pagi menuju Medan. Yayy.. dapat tempat duduk paling depan setelah kelas executive. Another surprise, pesawatnya jenis baru yang memiliki TV di setiap bangku. Perjalanan 2,5 jam tidak terasa karena aku sibuk pencet pencet layar TV untuk menikmati semua hiburannya. Tetangga sebelah kanan, seorang pria, sibuk maen catur di layar tv-nya. Sedangkan wanita yang duduk di sebelah kiriku, menghabiskan waktu dengan membaca Alkitab, tidak tertarik sedikitpun untuk mencoba entertainment baru di pesawat ini. Beda kesukaan😀

Tiba di Medan, dijemput Abang, dapat kabar kalo dua anak dari sepupu masuk rumah sakit. Akhirnya, sore hari bareng mamak dan Bi Uda menjenguk ke rumah sakit. Ternyata ada 2 orang lain lagi yang masih kerabat juga di rawat di rumah sakit yang sama. Tahun baru kelabu bagi sebagian orang.

Bertemu lagi dengan Ghia, my only niece. Gigi depannya dah tumbuh 2 di atas dan dua di bawah. Gigi seri atas-nya mirip dengan aku, agak renggang. Susah membuat Ghia senyum apalagi tertawa. Tapi kalo sudah senyum, manissss banget, hehhee..

29Dec09 Pagi-pagi minta Bapak mengantarkan aku belanja di Pancurbatu. Aku pengen ambil alih tugas memasak mamak untuk 3 hari ke depan. Hari ini menunya Ikan kuah kuning yang menjadi andalanku. Ortu-ku suka.. tapi Bapak complain dengan pilihan ikan yang durinya terlalu banyak, heheheh…

Sore jam 3-an aku bertemu dengan Ade dan Rondang, dua teman SMA-ku yang statusnya sama dengan aku, single :D  Aku baru tahu hari itu kalo Ibu-nya Ade sudah meninggal dunia bulan Juli yang lalu. Topik pembicaraan kami seputar kabar teman-teman SMA yang lain, karir yang lumayan dan jodoh yang lamban, hahaha.. Ade sudah menjadi hakim dan sekarang dinas di Natal Mandailing untuk 3 tahun ke depan. Rondang sekarang sudah menjadi marketing manager di salah satu hotel bintang 5 di Medan, dan dia berminat ikut Take Me Out..:D

30-31Dec09 Menghabiskan dua hari ini untuk membuat kue kering sebagai kudapan tahun baru. Berawal dari keinginan Bi Uda untuk membuat kue kering sendiri. Mamak-ku mendukung, dan aku pun juga pengen nambah pengalaman memasak. Akhirnya 2 orang amatir yang tak pernah bikin kue pun terjun ke dapur. Ternyata, bikim kue kering itu melelahkan sekali, khususnya saat mencetak dan memanggangnya. Apalagi adonan satu jenis kue kering langsung dibuat untuk menghasilkan 2kg kue kering. Kami berhasil bikin 4 jenis kue kering, dan rasanya enak🙂

Malam hari di tanggal 31, bersama dengan keluarga Abang minus kakak, kami membuka tahun baru dengan doa. Kiranya kasih Yesus Kristus yang terus menaungi kehidupan kami setiap hari di sepanjang tahun 2010.

 Selamat tahun baru 2010.

Leave a Reply

