me-time

Standard

Wah, belakangan ini aku rajin mengisi me-time dengan membaca😉

Ai Novel25.09.2009 dapat pinjaman novel ‘Ai’ karya Winna Efendi dari teman kantor. Malam itu selepas nobar dengan teman-teman kantor, Ai langsung di baca mulai jam 10-an malam, dengan metode fast reading. Selesai tiga jam kemudian.

Ceritanya remaja banget, agak-agak kebanting dengan 2 novel karya Paulo Coelho yang aku baca sebelumnya. Inti ceritanya sih beranilah menyatakan cinta😉

 

26.09.2009 bangun agak siang karena ini hari Sabtu. Rasanya males kemana-mana. Melirik ke tumpukan buku tetralogi Laskar Pelangi di atas lemari, dan teringat buku ke-4 ‘Maryamah Karpov’ belum sempat disentuh padahal sudah dibeli dari Desember 2008. Memutuskan untuk menghabiskan hari sabtu dengan membaca Maryamah Karpov ditemani kumpulan lagu-lagu MP-3.

maryamah karpov by andrea hirataAku lebih menikmati novel ini karena bisa membayangkan Belitung yang dijadikan tempat berlangsungnya cerita si Ikal. Membayangkan pantai-pantai Belitung yang indah, mengingat kembali aksen khas Belitung yang telah pernah aku dengar. Aku juga bisa membayangkan keteguhan  hati dan beratnya perjuangan Ikal untuk menemukan kekasih hati sejatinya. Berbeda 180 derajat dengan perjuangan Sei ataupun Shin di cerita Ai.

Novel ‘Maryamah Karpov’ tuntas dibaca hari itu juga, tepatnya jam satu dinihari di hari Minggu.

Bila tujuanmu jelas, dan ada cinta di dalamnya, apapun bisa diraih karena niatmu akan sekeras baja. Itulah yang aku petik dari ‘Maryamah Karpov’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s