Integritas

Standard

integritasLagi-lagi cerita dari ibadah hari Minggu🙂

Berikut ini adalah ilustrasi favorit Pdt. Amos Hosea mengenai integritas.

Saat sore menjelang, sepasang kekasih memesan dua buah hamburger melalui drive thru counter. Setelah membayar dan menerima pesanan yang ditaruh dalam tas kertas, pasangan tersebut langsung melajukan mobil mereka.

Satu menit kemudian terjadi kehebohan di restoran tersebut, karena ternyata bungkusan yang diberikan ke pasangan tadi bukanlah berisi hamburger melainkan segepok uang hasil penjualan shift sebelumnya. Seluruh pegawai restoran dikumpulkan untuk membicarakan kelalaian ini plus mendengarkan manager restoran yang marah besar.

Di tengah suasana yang sangat tegang tersebut, eh pasangan yang salah membawa pesanan tadi kembali ke counter dan bilang ‘sepertinya kalian telah salah memberikan pesanan, kami memesan hamburger, bukan segepok uang’.

Suasana langsung berubah sukacita, manager restoran tak henti-hentinya berterimakasih dan memuji kejujuran pasangan ini.

‘Anda berdua silahkan duduk di dalam restoran, silahkan pesan dan makan sepuasnya apa saja yang Anda mau, dan semuanya gratis. Selagi Anda duduk makan di sini, saya akan memanggil para wartawan untuk mewawancarai Anda. Kejujuran seperti ini harus diberitakan kepada banyak orang’ ucap manager restoran berapi-api.

Wajah pasangan tersebut memerah dan mengatakan tidak perlu ada wartawan. Mereka kembali hanya untuk meminta hamburger yang telah mereka bayar. Manager restoran tetap memaksa namun pasangan itu tetap tidak mau. Akhirnya manager restoran mengalah. Sebelum akhirnya pasangan itu pergi, manager restoran itu bertanya ‘mengapa sih Anda tidak mau diliput? Anda berdua bisa menjadi terkenal’.

Si Pria menjawab ‘wanita ini bukan pasangan resmi saya’ 

😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s