Keliling Nusantara

Standard

Aku suka traveling, apalagi gratisan, hehehe..

Kesempatan untuk bisa datang ke daerah/kota-kota di luar Jakarta secara gratis didukung oleh semakin berkembangnya pangsa perusahaan tempat aku bekerja. Lebih banyak outlet yang dibuka, lebih besar kesempatanku untuk mengunjungi kota-kota tersebut, karena kerinduan perusahaan untuk menjadi wajib pajak patuh😉

Dinas luar kota juga bisa jadi ajang mudik gratis kalau ditugaskan ke kota kelahiran tercinta. Sudah dua kali aku beruntung mendapatkan mudik gratis ini. Bila kesempatan ini muncul, dapat dipastikan hari dinas yang dipilih adalah hari Kamis or Jumat, dan minta cuti pada hari senin nya😀

Minggu lalu, dept-ku menyusun budget tahun 2010, termasuk di dalamnya perjalanan dinas ke berbagai daerah. Berdua dengan rekan kerja membagi jatah perjalanan dinas untuk 5 orang. Tentu saja aku memilih untuk pergi ke daerah yang belum pernah aku datangi, ke Dumai, misalnya :). Aku menolak dinas ke Bali karena bosan *belagu*, tapi akhirnya terpaksa harus menerima juga. Sejauh ini, jatah dinasku tahun depan sebagian besar adalah ke daerah-daerah di Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu.

Kapan ya departemenku punya kesempatan dinas ke luar negeri? Mo studi banding pajak ke Negara mana? Membuat gara-gara berkaitan pajak dengan Vendor Asing mungkin bisa membuka jalan bagiku untuk dinas ke LN :)) Misalpun terjadi, sepertinya justru big boss yang akan turun tangan, dan aku harus standby di kantor untuk memasok data *hapus buat gara-gara dari daftar alternative*

Traveling gratisan adalah salah satu keuntungan yang harus aku korbankan bila akhirnya aku jadi berwiraswasta di tanah kelahiran. Itu berarti hasrat traveling-ku harus dipuaskan dengan kocek sendiri. Hal yang sempat terlupakan pas nyusun budget perjalanan di atas. Ini juga ‘peringatan’ bagiku bahwa bukan hanya aku saja yang berkuasa atas jalan hidupku.

i love the blue of Indonesia

i love the blue of Indonesia

Dulu, ada teman kost yang pernah cerita kalo dia sudah mendatangi nyaris seluruh propinsi di Indonesia ini, bahkan Papua sana. Paling 2-3 propinsi saja yang masih belum beruntung dia kunjungi. Teman ini sih emang ‘macho’, badannya aja yang kecil, tapi hobi naik gunung. Dia bilang ‘Kalo kebetulan ada teman yang tinggal di daerah yang akan aku kunjungi, ya aku coba kontak dulu. Tapi kalo nggak ada, cuek aja jalan sendiri.’ Top dahhh!!

Di minggu pertama bulan September besok bersama dengan 3 orang teman, aku akan menyambangi Pulau Belitung. Tiket pesawat sudah di-booking . Saatnya mengajukan cuti *horrrayyy*

Leave a Reply

