tentang dia – 2

Standard

Finally, aku bertemu dengannya. Dia yang begitu sibuk, namun masih mau menyisihkan waktu untuk bisa bertemu dengan aku, untuk memuaskan rasa penasaran kami yang ingin bertemu rupa setelah berpuluh hari hanya mengenal suara.

Di sebuah café kecil, ketika aku datang, dia sudah duduk dengan tenang ditemani secangkir kopi hitam, dan sebatang rokok yang berasap. Aku duduk di sebelahnya, bersalaman tangan, dan kemudian memesan secangkir iced vanilla latte. Hari yang panas.

Pembicaraan bergulir. Tentang perjalanannya, tentang kehidupan di Jakarta, yang menurutnya tidak akan pernah cocok dengan dirinya. Di seluruh pembicaraan kami, di antara tatapan mata yang beberapa kali dia hindari, di antara kepulan asap yang keluar dari rokok yang-ntah-sudah-berapa-batang dibakarnya hari itu, sepertinya kami saling menilai😀

Tiga puluh menit berlalu, dia harus segera pergi, karena harus bertemu klien di tempat yang lain, tujuan utamanya datang hari ini ke Jakarta. Tak lupa dia memberikan oleh-oleh yang memang dia janjikan dua hari sebelum kedatangannya, plus bonus kue yang dia beli dari salah satu daerah yang sempat dia kunjungi satu hari sebelumnya.

Pertemuan 30 menit itu, seperti pertemuan dengan teman baru. Tak ada rasa khusus. Mungkin ini akan menjadi fakta yang tidak akan disenangi oleh Mak Comblang kami😉

Saat bersiap tidur di malam hari, memutar kembali pertemuan siang tadi, muncul ayat dalam ingatan, dan hatiku tersenyum. Ah Allahku, sungguh Engkau luar biasa. Engkau Allah yang personal, Allah yang sangat detail. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan kini. Nikmati saja.

One response »

  1. Pingback: Ketika Bertemu (resep Dorcin) « Ndepurba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s