Senyum Indah Itu

Standard

Hari ini matahari bersinar sangat terik, menyilaukan mata.

Selesai back treatment di bellagio, aku memutuskan untuk membeli segelas vanilla latte di Starbucks oakwood. Ya.. sejak ada promo diskon 50% untuk pembeli yang membawa sendiri tempat minumnya, sudah 6 hari berturut-turut aku beli minuman di Starbucks. Mampunya cuma pas diskon aja😀

Keluar dari Starbucks aku melangkahkan kaki menuju Ambasador Mall. Dari arah yang berlawanan aku melihat seorang pria bule berjalan dengan seeorang anak laki-lakinya, berumur sekitar 5 tahunan. Sepertinya mereka baru dari Carrefour, terlihat dari plastik belanja yang ditenteng oleh sang Bapak. Ternyata di belakang mereka ada anak perempauan si bule yang berjalan agak cepat menyusul mereka. Anak perempuan tersebut mengenakan terusan batik dengan panjang selutut. Entah apa yang dibilang oleh si anak perempuan, mengakibatkan adik lelakinya meminta uang pada Bapak-nya, yang segera memberinya uang lima ribu rupiah. Ssetelah uang itu berada di tangannya, si anak laki-laki berlari ke belakang. Mataku terus mengikuti kemana anak kecil tersebut pergi dengan uang lima ribunya. Sepuluh detik kemudian aku melihat seorang ibu pengemis dengan dua orang anaknya yang masih batita sedang duduk di pinggir trotoar kawasan mega kuningan. Ke tangan anak pengemis itulah anak laki-laki bule itu tadi memberikan uangnya. Setelah memberikan uang tersebut, dia tersenyum pada ketiganya, dan kemudian langsung berlari ke Bapak dan kakak perempuannya, melewati aku. Aku bisa melihat matanya yang bersinar, senyumnya yang masih tercetak di bibirnya. Tak sadar aku pun juga tersenyum.

Jam 12.45 wib, saat aku melihat mata dan senyum yang indah itu, teriknya matahari tak terasa. Memang benar, lebih nikmat memberi daripada menerima.

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s