Introvert Bicara Tesis

Standard

Akhirnya hari ini berada di perpustakaan lagi, setelah absen di beberapa weekend.

Salah satu resolusi ku tahun ini adalah lulus S2 tepat waktu, cuma kenapa jadi ga yakin begini ya? Mood-ku sering berantakan kalo dah ngomongin tesis. Seandainya ada opsi pengganti tesis, misal ikut 3 kelas dalam 1 semester, I would take that option happily🙂

Sepertinya aku bukan tipe obsessif (possesif iya!!), lebih suka menikmati apa yang ada di depan mata. Nah kalo lagi demotivasi seperti sekarang ini, bisa-bisa lewat nih deadline tanpa disadari, karena keadaan demotivasi-nya dinikmati😀

Hasil PA tentang Kepribadian Diri yang aku ikuti minggu lalu menunjukkan aku adalah tipe introvert, yaitu tipe orang yang cara mendapatkan kembali energi dirinya tidak dengan  bertemu banyak orang. Memang sudah agak terbukti sih, contohnya aku enjoy aja sendirian ke gym hampir setiap hari. Bukan karena aku ambisius mo bentuk badan kayak Beyonce, tapi demi’ menebus dosa’ karena terlalu banyak memasukkan kalori setitesisap harinya.

Back to my thesis, semoga hal inipun aku tetap bisa menyelesaikannya tepat waktu, seperti hal-hal lainnya yang pernah aku lakukan. Ya, aku masih belum bisa menghilangkan kebiasaan buruk menunda-nunda pekerjaan, namun aku tetap berharap masih punya tenaga untuk ‘sprint’ di saat-saat terakhir.

Sprint dalam 15 hari? Elohim-ku menolong.

2 responses »

Leave a Reply

