bersenang-senang dahulu, ________ kemudian

Standard

Sudah seminggu ini kerjaan menggila. Selepas ‘senang-senang’ di Anyer wiken yang lalu, hari senin berikutnya langsung dihajar dengan segunung permintaan. Senin jam 6 sore mendadak diminta menghitung perkiraan deferred tax tahun 2008 – 2015 dan sudah harus selesai sebelum jam makan siang hari berikutnya. Alhasil gw baru tidur jam 3 pagi.

mirip ginilah seminggu ini

mirip ginilah seminggu ini

Selasa siang datang ke Kantor Pajak untuk menjelaskan beberapa hal berkaitan dengan pemeriksaan pajak tahunan perusahaan. Kepala dah senut2 mendengar banyaknya permintaan data tambahan untuk kepentingan audit ini. Gw sempat merasa sangat kasihan dengan diri gw sendiri, tapi waktu mendengar Bapak Fiskus saat ini juga lagi pegang 12 case yang akan segera deadline, gw sedikit lebih beruntung. Tiba lagi di kantor jam 5 sore, sudah dikejar lagi dengan permintaan Rekonsiliasi VAT Out oleh external Auditor. Malam itu gw pergi tidur jam 12 malam, masih normal.

Rekon VAT Out menjadi kendala berat menahan emosi karena datanya yang ampun2 banyaknya. Salah gw juga sih sebenarnya ga bikin rekon bulanan😦 Lalu terdengar kabar bahwa isu rekon yang tak pernah dibuat ini akan jadi bahasan di SC Meeting. Bos gw kelabakan.. Senyum dah ga ada lagi di muka gw, bagai benang kusut. Mendapat pencerahan pada malam hari setelah panjang lebar bertanya pada teman yang pakar SAP bagaimana agar SAP ini bisa menolong gw melakukan rekonsiliasi. Alhasil, lagi2 gw baru bisa tidur jam 3 pagi, itupun rekon-nya lum sempurna.

 

Hari ini, setelah merasa yakin selisih rekon sudah tidak terlalu material, rekon yang gw lakukan itu dipertanyakan karena besar kemungkinan ada double counting. Anjrittt.. kenapa gw ga mikir sampe ke situ?? Ulang dari awal lagi… akhirnya SM Accounting bantu gw utk mencari tau selisihnya ada di mana aja. Baik hati sekali dia, meskipun gw tau dia menolong gw karena dia tipe orang yang suka penasaran kalo masih ada angka selisih🙂

Finally, sore tadi mengantarkan hasil rekon VAT Out yang acceptable, tp ga tau deh apakah masih akan jadi isu SC Meeting. Semoga big boss pintar ngeles..😀 Belum sempat satu jam menikmati napas lega, gw dah dikejar2 lagi dengan perhitungan income tax 2008 yang saat ini lagi dikerjain ama konsultan pajak nomor satu di Indonesia. Tega banget sih… apa ga liat muka gw yang sudah kusut gini? Dah gitu teman se-cubicle yang 3 orang itu pada pulang teng-go. Bos gw pun tak bisa membantu, hanya senyum doank *crying for help*

What a day. Hari ini gw melewatkan beberapa sms dan email berkaitan dengan pekerjaan, dari kantor pajak lah, dari vendor lah, dari temanlah.. Hari ini gw seharusnya mengantarkan tugas bab I dan bab II  yang sudah direvisi ke pembimbing studi mandiri gw. Ya, terpaksa minggu depan lah, maaf ya Mr. G.

Di sela2 pekerjaan kantor yang nggilani ini, terlintas pulak di otak kalo belum menghubungi teman2 Modor untuk ktemuan Minggu ini. Menelpon Para Modor satu-satu, memikirkan dan menawarkan solusi terbaik supaya semua bisa kumpul, ada satu orang yang belum merespon telpon maupun sms. Semoga Modor satu ini baik-baik saja, tidak lagi underpressure kayak gw sekarang.

Besok dah jumat (lagi), harus merespon pekerjaan2 yang menunggu, dan sudah terbayang kegiatan padat untuk wiken besok. SEMANGAT!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s