Dia Hadir

Standard

Tanggal 8-9 Nov kemaren merupakan salah satu wiken menyenangkan yang aku alami.

Hari Sabtu aku bertemu dengan komunitas single Nav Jaksel yang masih muda2 *seperti akyu*. Bahkan Delila yang baru pertama kali ketemu saat itu ternyata sudah pernah nginap di kost-ku, secara dia satu kantor dengan teman kost-ku. Juga kenalan dengan Betty yang ternyata sodara PA teman kantorku. ‘Dunia ternyata sempit sekali’ menjadi terasa benar karena hal2 ini🙂

Hari Minggu, bersama dengan Kak Renta (ibu PA-ku di yk dulu) mengunjungi Denny (sodara PA-ku) di Bekasi. Kami bertemu dengan suami dan anaknya (Michael) yang masih ASI meski sudah umur 1 tahun 7 bulan.. wah pasangan ibu & anak yang kompak banget😀 Setelah itu kami ramai-ramai mengunjungi Ellen (anak rohani-ku) yang juga tinggal di Bekasi. Tiga generasi keturunan rohani berkumpul. Kenangan saat di yk dulu berputar ulang. Mulai dari serendipity dan akhirnya memutuskan belajar FT bersama. tiga generasi

Dua belas tahun yang lalu saat aku menginjakkan kaki di Yogya, bertemu dengan Kak Renta dan Denny, pasti bukan suatu kebetulan. Dua tahun kemudian aku bertemu dengan Ellen, juga bukan suatu kebetulan. Tuhan ‘memisahkan’ kami kemudian karena setelah lulus kami tinggal di kota yang berbeda-beda, namun sekarang kami didekatkan lagi di Jakarta dan Bekasi.

Kunjungan ke Bekasi kemaren menimbulkan kehangatan dalam hatiku. Betapa Dia sungguh memelihara kehidupan kami. Dia menyatakan keberadaanNya melalui jalinan persahabatan  ini.

single JakselHal yang sama juga sedang Dia rancang dengan komunitas single Jaksel. Tidak tahu apa yang akan dialami anggota komunitas ini 10-20 tahun mendatang. Namun, aku yakin, kesimpulannya akan selalu sama, Dia memelihara kami. Dan Dia hadir di setiap persahabatan kami.

2 responses »

  1. Benar-benar waktu berlalu tanpa terasa ya, dek…Dua belas tahun sudah lewat. Luar biasa memang penyertaan Tuhan dalam perjalanan hidup kita. Dan terimakasih, karena judul foto itu luar biasa: Tiga Generasi. Terimakasih juga tetap mengingatku sebagai kakak PA-mu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s