Bahagia

Standard

Sudah  mulai terimbas dengan krisis ekonomi global? Keep count your blessings.

Kemaren aku ngaku2 ga punya investasi dalam bentuk saham, sehingga aku pernah bilang kalo aku tidak/belum terimbas dengan krisis ekonomi global ini. Nah, beberapa waktu yang lalu aku nonton berita tentang dana pensiun para pensiunan di Amrik sana yang tergerus puluhan ribu dollar per orang. Wah, mereka disarankan untuk mulai hidup berhemat atau bahkan bekerja lagi. Sepertinya bukan cara menikmati pensiun yang direncanakan😦

Kemudian aku baru menyadari, persentase tertentu yang secara otomatis tersisihkan dari gajiku setiap bulan untuk dana pensiun dan jamsostek, plus kebaikan perusahaan menambahkan beberapa persen lagi untuk mempersiapkan tunjangan hari tua nanti, semua dana tersebut dikelola oleh suatu lembaga tertentu. Nah, aku kan tidak tahu bagaimana dana pensiun tersebut dikelola, jangan2 dengan cara ikutan beli surat utang rumah amrik itu, kalo iya ikutan tergerus donk duit ane😦

Kalo mikir2 yang kek gitu, pikiran ikutan susah. Lebih baik mensyukuri hal2 yang mungkin kelihatan biasa, but encouraging. Seperti apa ya?🙂

Sabtu lalu, setelah uts pph lanjutan yang I have did the best and let God do the rest, aku dan elina meluncur ke plangi untuk lunch, dan ternyata aku jadi penumpang pertama di mobil baru elina :) Kita maksi dengan menu sehat di shabu tei, lumayan banget dapat discount 50% karena pake BCA credit card. Selesai maem, kita keliling2 plangi, then ended up di counter Accent. Aku coba satu blazer cantik dengan ukuran L, ee…e… kegedean boooo.. wah.. tak  percaya aku.. tapi pas nyoba M, rada sempit dikit, hahahha.. akhirnya diputuskan untuk kembali lagi minggu depan, kali aja ukuran M-nya dah nyaman dipake di badan🙂

Hari minggu, aku bawa 5 celana kerja ke taylor langganan, semuanya harus dikecilin, soale dah kedodoran banget, ikat pinggang pun sudah tak mampu menolong. Kata mas penjahit cukup lebar juga yang harus dikecilin, lagi2 senang banget dengar pernyataan itu😉

Dua tahun yang lalu aku ada beli celana kerja yang meskipun rada sempit tetap aku beli dengan harapan aku akan kurusan. Dan hari ini aku akhirnya bisa pake celana itu bahkan terasa agak longgar, hehehe…

Sebelum kalian pikir aku dah kayak lidi kurusnya, tolong diingat kalo saat ini aku masih ndut, masih ada beberapa kg lagi yang harus dilenyapkan (Tuhan, tolong ridho’i aku..). Sengaja segala kesenangan ini aku tulis biar diketahui orang sehingga menjadi reminder agar aku tetap jaga hidup sehat. Pan malu dah koar2 trus ntar jadi raksasa lagi… jangan sampai deh.. Celana2 dikecilin juga biar aku langsung ingat jaga makan in case celananya ntar terasa sempit.

Intinya.. weekend kemaren aku happy.. ngomong2 soal bahagia, rumah tempat aku besar dulu terletak di jalan Bahagia, toko kakak dan abangku diberi nama Bahagia, dan calon ponakan ku akan bernama Bahagia, dengan demikian ntar mamak dan bapakku akan disebut Nenek Bahagia dan Bulang Bahagia.

So, saat kesusahan melanda, hitung berkatmu, kau akan kagum melihat hasilnya. Bahagia selalu ya..😀

Leave a Reply

