Menjelang 23.08.2008

Standard

http://ifotoseni.wordpress.com/2007/10/10/hello-world/

Senin malam selepas ujian Publik, petugas ujian ngasih tau kalo ujian ekman yang seharusnya hari Jumat malam dipindah ke hari sabtu jam 9 pagi, karena pas hari Jumat itu si Bapak Ketua Program berhalangan hadir. Pusing aku karena aku dah beli tiket ke Yogya untuk hari Sabtu jam 6.30 pagi, karena jadwal ujian sebelumnya hari Sabtu itu hanya ngumpul tugas, so kalo tugasnya dikumpul jumat malam, sabtu aku bsa terbang. Uh.. mule deh aku misuh2, tp tetap aja ga bisa berbuat apa-apa.

Selasa malam  aku telp Mandala Customer Service, nanya2 kira-kira aku kena penalty berapa kalo batal terbang atau pindah jam terbang. Nah, saat itu Mas Justin (aku ingat nama ini karena penjelasannya yang sangat baik, hehehhe..) bilang kalo jadwalku yang seharusnya jam 6.30 delay sampai jam 7.40. Karena delay-nya lebih dari 1 jam, maka aku bsa pindah jam terbang tanpa harus bayar apapun. Aku sempat bimbang, dan aku pikir jam yang paling memungkinkan adalah jam 8 malam, brarti nyampe di yogya jam 9, dan ke Magelang jam segitu??? Aku tidak berani. Akhirnya aku tidak melakukan tindakan apa2, dan masih berharap jadwal ujian masih bsa kembali ke jadwal semula (pertimbangan yang bodohhh!!).

Hari Kamis sore, setelah tidak ada pengumuman apapun maka dipastikan ujian tetap berlangsung hari Sabtu. Malamnya lagi2 telp Mandala CS, kali ini dilayani dengan CS yang kerjanya minta maap terus tanpa bisa kasih solusi. Dan yang parahnya, jadwal nya berubah lagi dari 7.40 malah maju jadi 6.05 pagi. Dan aku tidak bsa pindah jam terbang tanpa biaya tambahan, karena kemaren itu belum ngubah jadwal. so harus tetap bayar selisih harga + penalty. Waktu aku tanya berapa kira2 biaya yang harus aku tambah bila pindah jam terbang ke jam 8, dia bilang tidak bsa akses ke datanya. Kenapa? dia ga bisa jawab, pokoknya ga bisa liat aja.. duh, kesal banget deh. ‘Ibu tetap harus berangkat jam 6 lebih lima, Bu..’. Argghhh… Aku tutup telpon, buka laptop mule browsing..  masa sih seat-nya Mandala dah abis. Tadi sore sempat tanya agen, rata2 tiket penerbangan ke Yogya di hari sabtu itu di atas 800rb. Kok mahal banget sih?? Emang ada apa di Yogya hari gini? Aku lupa kalo bulan ini bulan penerimaan mahasiswa baru. Dari website internet, ternyata masih ada tuh seat, dan bikin aku semakin bete karena jadwalnya maju jadi jam 7 malam.

Jumat pagi, aku ke Mandala KC dulu untuk mencoba keberuntunganku. Dalam hati menimbang2 apakah sekalian aja aku membatalkan tiket balik dari Yogya kalo akhirnya aku membatalkan tiket sabtu pagi. Sempat aku minta Ibu petugas untuk cari tau berapa yang harus aku tambah kalo naik jam 7 malam, jumlahnya Rp 650rb.. oh no… Akhirnya tiket benar2 kubatalkan, kepotong 210rb dari 353rb yang aku bayarkan sebelumnya, hik..hik…  Tiket pulang aku tahan dulu, kalo benar2 aku ga bisa berangkat ke Yogya, toh aku masih bsa batalin tiket di hari Minggu.

Kerja tidak begitu konsen, aku sangat ingin berangkat menghadiri pernikahan temanku, tapi kenapa jadwalnya jadi berantakan gini. Teman kantor menyarankan naek kereta sabtu malam aja, cuma aku rada trauma dengan perjalanan lebih dari 15 jam jakarta – malang tahun lalu.

Jumat sore sempat chatting dengan Mbak Alya yang akan berangkat malam ini ke Yogya dengan naek bis, sendirian lagi… halah… Katanya mo nyoba aja gimana rasanya. Mbak Al nyaranin aku gabung dengan Salim dan Hendra yang akan berangkat Sabtu malam dengan kereta Taksaka. Kalo ada temannya kan lumayan ya.

Jumat malam aku sms Salim, nanya kira2 masih ada tiket nggak ke Yogya Sabtu malam. Dia bilang ‘ga yakin mbak bisa dapat kalo baru mo beli sekarang’.

Aku pun pasrah.

Foto dari: http://ifotoseni.wordpress.com/2007/10/10/hello-world/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s