jejaring teman

Standard

Belakangan ini aku jadi sering buka FS lagi seperti awal-awal join dulu, gegara aku di-add ama teman sebangku pas SMP dulu. Rada takjub, soale beberapa tahun belakangan ini ga berhasil melacak keberadaannya, eh, tiba2 nongol di FS. Dari dia juga aku bisa kontak lagi dengan seorang teman SMP yang dulu sama2 ambil eskul Keterampilan Jasa.

Aku suka takjub kalo liat jumlah teman yang di-klaim oleh seseorang dalam FS-nya, ada yang buanyak sekali. Barusan aku cek, aku punya 108 teman, setelah 4 tahun join FS.  Dari 108 orang teman yang ada di FS itu, ga nyampe 20% yang aku kontak lebih dari 1x melalui media apapun dalam tahun ini.

Aku nemu satu teman dalam FS-ku yang punya teman mencapai 1150 orang.. Oalahhh, benar2 dikenal itu semua orang?🙂

Seorang temanku bilang FS-ku bagus, karena aku hanya punya 4 foto di situ, hehehhe.. sedangkan dia dalam 1×24 jam sejak bergabung sudah meng-upload puluhan foto untuk di-share dalam FS-nya. Tapi emang benar, melalui profil dan foto-foto yang ada dalam FS-nya, kita bisa update secara general keadaan dan status teman kita tanpa harus kontak langsung dengannya🙂

Tiba-tiba aku menyadari, bahwa orang-orang yang sangat sering aku kontak dalam tahun ini lebih banyak yang tidak berada dalam jejaring FS-ku.

Leave a Reply

