Lemah, tidak menyerah

Standard

“Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku?”

Aku merasa lemah dan ingin menyerah, namun aku juga tau kalo aku masih mampu menghadapi ini semua. Aku masih punya kekuatan itu.

Sudah dinihari, baru tiba 1 jam yang lalu di kost, menghabiskan malam dengan Elina dan Jese. Semua hal kami obrolkan, obrolan khas wanita. Cita-cita dan cinta. Cita-citaku yang ingin kembali ke Medan dan punya usaha sendiri seperti yang kakak ku miliki dan juga yang pernah ibuku harapkan.

Beberapa hari ini aku sering berdialog dengan diriku, mempertanyakan kembali keputusanku untuk kuliah lagi. Belakangan ini aku merasa kosong, dan sikap cuek bebek membuat keadaanku semakin parah.

Cuek dengan tugas kuliah, dan sudah sering tidak masuk pada semester antara ini, termasuk absen kemaren. Gila, aku biasa aja melewatkan 3 sesi kuliah sabtu kemaren. Alasan bahwa biaya kuliah ini mahal rasanya sudah tidak mempan lagi untuk memaksa memotivasi diri hadir di ruang kuliah. Ditambah lagi materi kuliah yang rasanya tak ada manfaatnya dengan pekerjaanku saat ini. Dan aku tau reaksiku TIDAK TEPAT!

Namun kepalang tanggung kalo sampai berhenti, tinggal setahun lagi.

Rasanya sudah lama aku tidak berbicara denganmu Elohim-ku, lebih sering bertanya jawab dengan diriku sendiri. Aku ingin ada di sana lagi, di moment aku bertanya dan Engkau menjawab.

“Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepadaNya, penolongku dan Allahku” (Mazmur Daud)

One response »

  1. hihi… pagi buta nih nir..
    diriku masih melek dan masih semangat membaca blog-mu

    NIRMALA….
    ayo semangat!!!

    kita kan sama2 berjuang,dan tau banget rasanya puluhan juta uang kita melayang di ui.
    harusnya kita bisa jalan2 ke eropa,ke ausi, ke jerusalem or keliling asean deh minimal…
    kl kita malas… kan sayang nir…..

    jadi semangatnya harus tetep di pupuk ya
    1 or 2 hari malas.. dimaklumin seh,
    tapi tetep tugas harus dikumpulin,ujian harus belajar..
    selain hang out dan shoping2 pastinya
    hehehehe

    tapi tetep mikirin penelitian tesis,
    udah bikin otak mumet lg ya..
    Oh My God, 6th month again!!

    kadang cara jitu menghilangkan rasa jenuh yg low cost, gue :
    olah raga,telp cdma orang lama2 curhat, or maen sama si abel anaknya ken2..
    tapi olah raga seh emang cara yang cepet banget merubah mood gue..
    n abis itu sehat lg

    ok neng, TETAP SEMANGAT..
    bagimu,bagiNYA, dan bagi Indonesia

    Merdeka!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s